Resep Kue Marmer Cake

in Cakes,Snack & Cemilan

Post image for Resep Kue Marmer Cake

Bahan membuat kue marmer cake:

  • 150 gr terigu
  • Seperes sendok teh baking powder
  • 4 telur yang sedang besarnya, tambah 2 kuning telur
  • 200 gr mentega
  • 200 gr gula tepung
  • 1 senok makan kakao
  • vanili

Cara membuat kue marmer cake:

  1. Mentega, gula dikocok sampai putih
  2. Masukkan kuning telurnya satu per satu sambil adonan dikocok terus
  3. Bubuhi vanili dan masukkan terigu yang sudah dicampur dengan baking powder dan diayak, ratakan
  4. Terakhir masukkan putih telur yang sudah dikocok sampai putih berbusa, ratakan dengan perlahan
  5. Ambil beberapa sendok dari adonan tersebut, bubuhi kakao yang sudah dilumatkan dengan sedikit air panas, ratakan.
  6. Sediakan loyang bulat ukuran 20 cm yang sudah dipulas mentega dan dasarnya dialas kertas roti
  7. Masukkan adonan kuning
  8. Adonan cokelat dimasukkan sesendok demi sesendok ke dalam adonan kuning, aduk memutar dengan gerakan seperti membuat huruf S. Panggang kue di oven yang sudah dipanaskan, kira-kira 3/4 jam.
Share and Enjoy:
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google

{ 14 comments… read them below or add one }

1 wian February 12, 2010 at 11:05 am

resep sederhana yang harus dicoba, untuk aqu yg pemula ke dapur :D
Trimakasiihh…

Reply

2 eka July 22, 2012 at 2:40 am

hy. . .

Reply

3 scivo nicholas March 19, 2010 at 8:32 am

sepertinya mudah ‘n’ murah tapi enak..coba dech..

Reply

4 IDA March 26, 2011 at 6:20 am

kayakx mudah tp ga tau lg bikinx tkut ntar ga jd.hehe thx atas resepx

Reply

5 ermina April 6, 2011 at 9:57 am

aqu ingin coba resep ny sederhana murah meriah

Reply

6 khodijah January 20, 2012 at 3:52 am

stlh ak baca resep nya,jd kpgn nyoba buat ,udh lama bgt g bikn bolu. Thx ya ak mau bl alat2 nya. Mdh2an berhasil dan anak ku suka

Reply

7 lucky February 5, 2012 at 3:54 am

patut di coba nih… :)

Reply

8 bengkalis February 8, 2012 at 3:03 pm

liat gambar kuenya aja udah meleleh air liur gue, apalgi makan ya, ijin ambil resep masakannya ya, buat praktek istri gue

Reply

9 marfita ayou dyah sari February 21, 2012 at 12:13 am

kakao apaan???

Reply

10 desi February 26, 2012 at 11:44 pm

sist, itu margarine nya d lelehin dlu ? or ga?//? tlong d blz yah

Reply

11 Kamaeni March 5, 2012 at 7:46 am

Sangat cocok untuk pemula dan bisa menghasilkan uang

Reply

12 steve April 11, 2012 at 11:11 pm

koq cakenya ga ngembang yah?

Reply

13 Endri April 18, 2012 at 7:58 am

huch aku coba buat dh sama persis tapi kk bantat ya…apa ngocoknya harus paxe mixer ya,soale Q ngocoknya pake kocokan biasa apa t yg buat bolu ku bantat???

Reply

14 eka July 22, 2012 at 2:39 am

wih hebat,tpi aq gk mau buat ah. . .

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: