Roti Jepang Asli Kini Hadir Di Jakarta

in Restoran

Post image for Roti Jepang Asli Kini Hadir Di Jakarta

Di bakery modern ini ada seratus lebih jenis roti manis dan tawar yang bisa memanjakan selera. Tak sekedar nama saja tetapi bahan dan kualitas prima dari negeri sakura diterapkan dalam pembuatannya. Soal rasa? Hmm… sekali menggigit Yokohama Bread dijamin tak bisa berhenti. Bersiaplah ketagihan rasa alaminya yang dahsyat!

Setelah beberapa kali mencicipi roti manis buatan bakery modern baik lokal atau franchise, akhirnya selera saya kembali mencari yang asli. Nama Pinot Bread sudah lama saya dengar dan karena pernah mencicipi roti gandumnya yang wangi, sayapun kembali menyambangi bakery yang punya 10 cabang di Jakarta ini.

Bakery yang ada di deretan ruko di kawasan Meruya Jakarta Barat ini tak terlalu mencolok bahkan kalau tak cermat bisa terlewat. Dari sejak ada di depan toko, aroma wangi roti yang sedang dipanggang sudah menusuk-nusuk hidung. Ini karena roti dibuat dan dipanggang di bakery juga di salah satu ruko lain yang radiusnya sangat dekat.

Seperti layaknya bakery modern, aneka roti manis dipajang di atas piring kaca dan rak terbuka sehingga mudah dipilih. Di bagain kanan ada lemari pendingin berisi aneka cake yang sangat menggiurkan. Di bagian tengah ada meja putih dengan kursi kursi yang tersedia buat pelanggan yang tak sabar ingin segera makan roti di tempat.

Bakery yang buka sejak tahun 2005 ini memang memfokuskan diri pada Japanese Bread. Ini tak sekedar nama roti tetapi benar benar roti yang dibuat dari bahan-bahan yang diimpor dari Jepang dan dibuat dengan standar kualitas Jepang. Dari tepung terigu, mentega, aneka bijian, keju dan bahan-bahan lainnya memakai bahan alami berstandar kualitas Jepang. Inilah jaminan yang diberikan oleh pak Albert sang pemilik yang rajin menggali ilmu dan mendatangkan bahan-bahan dari negeri sakura.

Yokohama Cream Cheese atau roti Yokohama merupakan salah satu favorit pelanggan Pinot Bread. Rotinya berbentuk bulat denga goresan topping cream yang mengering kuning kecokelatan. Saat disobek, endapan cream cheese cukup tebal ada di bagian bawah. Aroma keju yang kuat dengan rasa kenyal lembut gurih sungguh memanjakan lidah.

Ini belum seberapa jika dibandingkan dengan Double Cheese Bread yang berbentuk oval. Di bagian atasnya terdapat serutan natural cheese yang mengering, di bagian dalamnya ada isian Japanese Processed Cheddar Cheese yang didatangkan dari Jepang. Rasa gurih renyahnya sungguh menonjok lidah. Sangat jauh berbeda dengan rasa keju cheddar lokal yang lembek itu! Hmm… pantas saja kedua roti ini digandrungi pencinta sweet bread.

Untuk jenis roti tawar, rasanya Fibre Toast buatan Pinot Bread ini memang sudah menjerat selera saya. Tampilannya mirip roti tawar biasa, hanya saja di permukaannya ada serpihan remahan kulit gandum atau oat flakes yang dikenal sebagai ‘soluable fibre’. Jenis serat yang mudah larut inilah yang sangat digemari di Jepang karena sangat baik dicerna tubuh. Aroma roti ini mirip berondong beras, sedikit gosong tetapi sungguh menyegarkan. Apalagi saat dipanggang dalam toaster !

Tampilan aneka cake di lemari pendingin ternyata mengoyahkan iman. Ada jenis cheesecake; Strawberry, Dirty, Meringue, juga Opera Cake, Black Forest, Tiramisu hingga aneka cake cokelat lain. Cake bisa dibeli per potong atau utuh. Sebelum menentukan pilihan, ternyata tersedia cake untuk dicicip. Bebas dicicip dalam potongan kecil sebelum menentukan pilihan.

Yang paling mencolok justru tekstur cake buatan Pinot Bread ini. Jangan mengharapkan tekstur yang licin mentul-mentul bagai busa, cake di bakery ini justru teksturnya sedikit kasar. Ini disebabkan karena cake dibuat tanpa bahan pengawet atau penghalus ataupun pengental. Saat mencicipi Double Choco Cake, rasa cokelatnya benar-benar pekat alami, aromanya cokelat sangat kuat sekuat rasa cokelat pada cakenya. Beriringan dengan aroma rhum yang wangi melambai! Nyam..nyam..!

Pinot Bread juga menyediakan aneka snack gurih. Mulai dari American Risoles, Kroket, Pastel, martabak, Arem-arem, lemper hingga lasagna. Kejutan lezatpun saya peroleh saat menggigit American Risol yang kuning cantik. Isinya irisan wortel, telur dan daging asap yang dibalut mayones. Yang terasa berbeda justru mayones Jepang yang dipakai yang memiliki aksen sedikit manis, tak sekedar gurih penuh.

Kalau umumnya kroket kentang, adonan ragoutnya diaduk bersama kentang halus maka kroket buatan Pinot sedikit berbeda. Adonan ragout ayamnya yang sangat royal justru ditaruh ditengah sehingga terasa lebih padat, gurih dan mantap! Tonjokan rasa yang dahsyat juga diperlihatkan pada lasagna buatan bakery ini.

Meskipun tak ada serutan keju pada toppingnya namun lasagna Italia ini sungguh dahsyat. Lembaran lasagna yang tipis lembut ‘tertimbun’ dengan saus bolognese dan saus putih yang sungguh mengelus lidah. Apalagi saus putih yang di bagian atas, lumer lembut, langsung menyapu lidah dengan rasa gurih susu dan krim yang kuat.

Menyandang nama Pinot (seperti nama Pinot noir , jenis anggur merah ternama dari Burgundy Prancis) ternyata sesuai dengan kualitas roti. Rasa alami terasa dominan pada roti dan kue buatan bakery ini. Tak heran jika harga roti dan cakenya juga sebanding dengan kualitas rasanya. O ya, jika ingin memberi kejutan di hari ulang tahun, mampir saja ke bakery ini. Bakery ini melayani pembeli dari pagi pukul 06.00 hingga lewat tengah malam. Jadi, kalau tengah malam tiba-tiba ingin mengunyah roti keju, segera saja meluncur ke sini!

Pinot Bread – Healthy and Tasty
Jl. Meruya Ilir Blok B5/15A
Jakarta Barat
Telpon: 021-5851987, 5864285
Jam Buka: 06.00 – 1.00 pagi
Harga roti : Rp 4.000,00 – Rp 9.000,00, fibre toast Rp 15.000,00 cake potong mulai Rp 17.000,00 per potong, snack gurih Rp 4.500,00 per buah, lasagna Rp 30.000 per loyang aluminium kecil.

Share and Enjoy:
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google

{ 4 comments… read them below or add one }

1 mia billie April 26, 2010 at 5:56 am

Dear pinot bread,saya sudah mencoba rotinya dan enak sekali. Apalagi anak saya yg berumur 2th sangat gemar memakannya.
Saya datang ke outlet di meruya ilir pd tgl 25 April 2010 kira2 jam 9 pagi. Kurang lbh saya membeli 9 pcs. Saat di kasir,roti dimasukkan dgn cara dijejalkan (posisi roti dimiringkan) ke dlm dusnya. Hanya sedikit saran saja,agar terlihat lbh rapi sebaiknya disusun sesuai dgn kapasitas dusnya.
Sukses slalu utk pinot bread healthy & tasty ya….

Reply

2 chycy February 22, 2011 at 3:00 am

btw,gk ad buka cabang nich d medan ?
soalny saya tertarik dgn all variasi jenis2 kuenya…?

Reply

3 kiswanto July 5, 2011 at 12:26 pm

aku seorang baker ap di tmpt ibu/bpk sedang membutuhkan tenaga baker?

Reply

4 call me delivery March 2, 2012 at 10:40 pm

Callme Delivery
Phone : 021-7444788 Email : callmedelivery67@gmail.com
Siap melayani Pengiriman/pesanan anda
Harga Outlet to Customer : • DKI Jakarta Rp. 30.000/ Alamat maksimal berat 20kg • Tangerang, Bekasi, Depok Rp. 45.000/ Alamat maksimal berat 20kg • Bogor Rp.75.000/ Alamat maksimal berat 20kg

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: